Follow Us @agnes_bemoe

Sunday 17 January 2021

CERITA ANAK: HAL KECIL YANG BISA KULAKUKAN



Saya ingin berbagi sebuah cerita pendek anak karya saya, judulnya "Hal Kecil yang Bisa Kulakukan". Cerpen ini saya tulis tahun 2019, di sela-sela kekeringan ide dan kendala-kendala yang lain. 


Oh ya, tema cerpen ini adalah "kebaikan hati" (kindness). Saya agak miris melihat bahwa kita hidup di dunia yang "kejam" (dalam tanda kutip ya). Orang-orang (dewasa) harus menjadi galak dan jahat kalau tak mau ditindas. Orang-orang dewasa dahulu mendahului dalam hal menjadi egois. Kalau tidak -lagi-lagi- harus puas menjadi yang terinjak. 


Anak-anak, di lain pihak, melihat contoh perilaku - di rumah, di masyarakat- yang kurang tepat ini, nyaris setiap hari dalam kehidupannya. 


Cerita ini bukan solusi (mungkin) tapi saya harapkan bisa menjadi oase bagi siapa saja yang membacanya: kebaikan hati masih ada dan masih bisa menghangatkan hati, paling tidak bagi yang membacanya.


Oke deh, tanpa panjang lebar lagi, silakan klik tautan berikut ini ya: HAL KECIL YANG BISA KULAKUKAN  untuk membacanya. Jangan lupa, berikan tanggapannya. Terima kasih. 


Catatan: link cerita sudah saya hapus ya. Cerita akan saya pindahkan ke link baru. Kalau sudah, nanti saya unggah lagi. 

***


Pebatuan, 18 Januari 2021

@agnes_bemoe


P.S 

Ini buku terbaru saya, "Pak Ketoprak Koki Ajaib". Ini adalah buku multi-aktivitas, berisi cerita, mewarnai, mengenal kata dan angka, TTS, maze, dan resep. Sudah ada di TB Gramedia atau Gramedia.com. Yuuk, dicari!




5 comments:

  1. Mbak Agnes, cerita Rere menghangatkan hati 💕 terima kasih sudah berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waa... makasiiih, sudah mampir, Lia <3 Salam sehat ya...

      Delete
    2. Mbak Agnes juga sehat selalu yaa 💕

      Delete
  2. Bagian di kantor pos dan banyak orang tua mengantre mengambil gaji pensiun, itu mengingatkan aku pada eyangputriku 🥰 lama gak nengok beliau, jadi kangen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga eyang putri sehat-sehat yaa...

      Ini idenya memang pas ngeliat bapak/ibu pensiunan di Kantor Pos... hehehe...

      Delete