Follow Us @agnes_bemoe

Thursday 1 August 2013

MY THOUGHTS [MT]: Berterima Kasih pada Miss Nyebelin

Sumber Gambar: http://writerunboxed.com/wp-content/uploads/2011/06/OHI0007-CatWriterLaptop-500.jpg


Saya punya naskah yang hampir bulanan tertunda! Benar-benar otak rasanya buntu buat meneruskannya. Setelah memaksakan diri beberapa kali dan tetap tidak berhasil, akhirnya naskah itu saya tinggalkan dulu. Saya melanglang buana ke naskah lain dan rajin menulis di blog... hehehe...

Lalu, sudah dua hari ini saya mulai lagi mengintip naskah macet itu. Lumayan, dari yang bumpet sama sekali, sekarang dapat tiga cerita. 

Apa yang membantu saya?

Kegiatan melanglang buana jelas sangat membantu menyegarkan pikiran saya. 

Yang kedua, rasa tanggung jawab sama mbak editor membuat saya merasa tidak enak setiap kali melirik folder naskah tersebut. 

Yang terakhir inilah yang tidak saya duga: ingatan akan beberapa orang menyebalkan di sekitar saya ternyata membantu menyumbangkan ide cerita!

Terus terang, saya jadi asyik sendiri ketika menuliskan cerita berdasarkan pengalaman saya bertemu dengan orang-orang menyebalkan. Seolah-olah saya sedang bergossip melalui cerita yang saya tulis. That made me feel good. Even better!

Silakan dianalisa deh, perilaku saya ini wajar atau tidak.

Saya hanya berpikir, saya bisa mendapat ide dari mana saja, termasuk dari orang-orang yang bersikap tidak menyenangkan kepada saya. 

Melalui tulisan pendek ini saya malah mau berterima kasih pada mereka. Perilaku mereka menyumbang ide yang tidak sedikit buat saya. Eits, bukan berarti saya menyetujui perilakunya ya. Saya hanya berusaha to take the sad song and make it better (Hey, Jude! - The Beatles)

Mudah-mudahan selanjutnya saya menulis dengan lebih lancar lagi deh!

***

Pekanbaru, 2 Agustus 2013
Agnes Bemoe
@agnesbemoe

4 comments:

  1. Wah, boljug nih. memang ide bisa dari mana aja Mak, apalagi pengalaman pribadi, baik yg nyenengin atau yang bikin sebel :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kadang-kadang suka lupa bahwa ide bisa dari mana aja... hihihi.... Pas ngalamin, baru teringat! :D

      Btw, makasih, Oci, dah mampir... :)

      Delete
  2. Hihi...moga cepet kelar mbaa...hosh..hosh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikat kepala, singsingkan lengan baju, ambil kuda-kuda! Ganbate! wkwkwkw....

      Tengkyuuh, mbak Dedew.... :)

      Delete