Follow Us @agnes_bemoe

Thursday, 24 November 2016

12 HIASAN POHON NATAL DAN ANAK-ANAK UNIVERSAL


Ah, akhirnya, saya punya juga buku cerita Natal! Sangattt puas dan bangga. Biarpun sudah lumayan punya buku, belum afdol rasanya kalau belum punya buku Natal. Tetapi tentu saja, saya menulis ini bukan untuk gagah-gagahan, sekedar memuaskan ego sebagai penulis. Ada hal yang saya ingin anak-anak mengenalnya sedini mungkin.

Saya merasa, anak-anak sekrang menghadapi radikalisme di satu sisi dan krisis kepercayaan terhadap agama dan Tuhan di sisi lain. Saya tidak ingin anak-anak terperangkap dalam kedua sikap tersebut. Saya tidak yakin, dua kutub itulah kondisi ideal. Bagi saya, anak beriman (apapun agamanya), tetapi tidak buta dan sempit, melainkan terbuka pada dunia yang beraneka warna, itulah yang ideal.

Anak-anak UNIVERSAL, begitulah.

Maka, saya mengambil moment Natal 2016 ini untuk mengajak anak-anak: percayalah kepada Tuhan, pada kasih sayang Allah, sambil menyayangi sekitarmu yang berbeda. Itulah yang saya tuangkan ke dalam 12 cerita di "12 Hiasan Pohon Natal" ini. Vertikal ke Allah dan horisontal ke manusia.

Ambil contoh kisah "Baju Merah Berenda Putih". Hanna dan Tara adalah dua orang anak yang berbeda nasib. Apakah lantas mereka tidak bisa bertemu? Ternyata tidak. Ajaran baik yang diterima Hanna membuatnya mampu melihat Yesus sendiri dalam pribadi Tara.

Tidakkah kita ingin anak-anak kita hidup berdampingan dalam harmoni, apapun perbedaan yang mereka miliki?

Dengan tujuan seperti itu, saya berharap orang tua mau memilih buku ini untuk anak-anaknya. Saya juga berharap, anak-anak menikmati ceritanya dan mengambil hikmah Natal yang indah buat mereka.

Buku ini dihiasi dengan ilustrasi indah karya Elisabeth Lisa dan diterbitkan oleh Grasindo. Akan terbit awal Desember ini, tapi teman-teman bisa menghubungi saya untuk PO. Oh iya, harganya Rp. 95.000,- saja.

Akhirnya, saya ucapkan selamat menyambut Adven dan Natal, dan selamat membaca!




***

Pembatuan, 25 November 2016
@agnes_bemoe

No comments:

Post a comment