Follow Us @agnes_bemoe

Thursday, 4 October 2012

Guru Agama Hilang!

Barusan dapat cerita dari teman.

Suatu pagi di SMA Prikitiew.
Murid: Buk, kelas kami kosong, nggak ada guru.
Guru Piket (ngelirik jam, mbatin dalam hati, udah 20 menit nih!): Pelajaran apa?
Murid: Agama

Akhirnya guru piket nyari Guru Agama ke seantero sekolah. Pusing? Nggak! Guru Piket udah tau tempat ngendon Guru Agama, jadi udah nggak pusing lagi nyarinya :D

Bener kan? Di dapur sekolah Guru Agama lagi ngobrol, ngupi-ngupi mesra sama Bapak Kepsek. Aneh? Enggakk! Udah biasa kok kalo yang berdua tuh... :D

Guru Piket: Bapak masuk kelas kan? Sudah 20 menit lho Pak.
Guru Agama (cuek): Oh, ya?

Lalau Bapak Guru Agama bangkit dengan enggan, ngelirik kopinya yang masih belum habis dan gossipnya yang belom selesai dengan Bapak Kepsek tercinta…

=============================

Yang mbaca pasti pada mikir. Gawat nih Bapak Kepsek dan Guru Agama. Pasti nggak panjang umurnya deh. Pasti kena gampar sama para boss di yayasan. Habis, jam mengajar malah ngerumpi berduaan di dapur.
Hweits! Nuduh sembarangan luh!

SEBALIKNYA! Yang beginian ini yang malah umur panjang. Terlebih-lebih yang dua orang ini, ini permata hatinya yayasan lho! Anak emak dan anak emas, apple in the eyes, kencono wingko! Wes, apa lagi ya sebutannya.

Gak penting ngajarnya jungkir balik, nggak penting tukang terlambat, nggak penting nggak bisa kerja.  Yang penting pinter-pinter ngomong besar di depan yayasan, pinter-pinter muji-muji yayasan, soale yayasanny juga paling seneng dipuji-puji, dan mau aja disuruh ngelakukan kerjaan kotor buat yayasan, semisal bikin laporan palsu tentang guru/karyawan yang nggak disukai yayasan… Simbiosis mutualisma dueh!

Alhasil, murid-murid di SMA Prikitiew akan selalu kehilangan Guru Agama :D

***

Pekanbaru, 4 Oktober 2012
2:55
Agnes Bemoe

No comments:

Post a comment