Follow Us @agnes_bemoe

Tuesday, 6 September 2016

BUKU BARUKU: KOPRAL JONO

Puji Tuhan, tanggal 24 Agustus 2016 lalu terbit satu lagi bukuku. Kali ini dalam bentuk novel dan ebook. Judulnya: KOPRAL JONO.



Berikut kira-kira gambaran isinya:

Seekor anjing dibuang di Kampung Purnama. Tidak diketahui siapa pemiliknya. Surya, yang penyayang anjing, ditugasi memelihara anjing itu.

Anjing yang kemudian dinamai Kopral Jono itu ternyata berisik sekali. Ia sering menangis, melolong-lolong, dan berteriak. Tidak ingin bermasalah dengan para tetangga, terutama Pak Imam, tetangga sebelah, Surya mulai menyelidiki kenapa anjingnya begitu ribut.

Penyelidikan itu menggiring Surya ke temuan yang mengerikan: bangkai orangutan. Surya juga mulai menyelidiki orangutan ini. Ternyata yang tertarik pada masalah orangutan ini bukan hanya Surya, tapi juga dua pemuda kucel yang gerak-geriknya mencurigakan. Dari menguping pembicaraan mereka, Surya mengetahui kedua pemuda itu akan melancarkan aksi jahat persis pada tanggal 17 Agustus.
Surya melaporkan semuanya pada Pak Imam, yang bilang akan minta bantuan polisi.

Pada tanggal 16 Agustus, Jono kabur dari rumah, menerobos ke rumah tetangga sebelah. Surya mengejarnya. Dan di situlah terbongkar segalanya ***


KOPRAL JONO diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama, dengan editor Donna Widjajanto, dan diilustrasikan oleh Indra Bayu.

Dapatkan "KOPRAL JONO" sekarang juga di SCOOP
https://www.getscoop.com/id/buku/kopral-jono atau di  http://www.gramedia.com/conf-kopral-jono.html

***

Pembatuan, 7 September 2016
@agnes_bemoe


No comments:

Post a comment