Follow Us @agnes_bemoe

Thursday, 13 November 2014

Salamat, Ginoong Bautista!

Berpikir positif adalah hal yang harus saya usahakan setiap hari. Saya mau membagikan pengalaman unik saya menemukan Si Positif.

Kemarin pagi, hujan turun sejak menjelang subuh. Saya mencemaskan adik saya yang harus berjalan kaki cukup jauh sebelum naik angkot. Angkot itu pun tidak berhenti persis di depan sekolah adik saya. Dia masih harus jalan kaki lagi sekitar 2 km.

Saya juga resah karena ada SMS saya yang tidak terbalas oleh teman. Berbagai skenario buruk bermain di kepala saya.

Saya lalu berdoa Angelus dilanjutkan Rosario. Jujur, setelah berdoa pun saya masih resah. Mungkin karena hujan tak juga kunjung berhenti. Saya buka note di tab. Saya merasa ingin menulis puisi. Dan memang saya lalu menulis puisi. Isinya? Gitu deh, melow goeslow gimana gitu....

Sambil mengetik saya mendengarkan lagu Christian Bautista. Harapannya, puisi saya bisa seromantis lirik lagu Mr. Bautista. Satu, dua, tiga, lagu Christian Bautista menelusup ke telinga saya. Lalu, saya merasa ada sesuatu yang lain.

Lagu-lagu Christian Bautista semuanya bercerita tentang cinta. Namun ada yang spesial yang saya dengarkan pagi itu. Cinta yang dilagukan oleh Christian Bautista adalah cinta yang penuh pengharapan biarpun jauh (Away from You), pengakuan cinta yang setulus hati (Since I Found You), cinta yang penuh kepercayaan (Colour Everywhere), dan seterusnya.

Tulus, berharap, percaya. Semua itu bermain di kepala saya. Lalu entah bagaimana, saya merasa perasaan saya berubah. Yang tadinya melow cenderung gloomy saya lalu merasa hangat dan bersemangat. Hujan masih turun tapi hati saya berubah hangat.

Saya melirik puisi saya. Spontan puisi itu saya delete. Saya buat yang baru. Sebuah puisi yang menurut saya lebih positif, penuh kepercayaan, dan riang (menurut saya lho yaa...). Btw, saya tidak peduli puisi saya bagus atau jelek (bo'ong, saya peduli ding... hihihi...), yang jelas puisi yang saya buat atas dorongan syair lagu Christian Bautista itu telah menyelamatkan pagi saya. Saya berpikir dengan lebih lempang dan enteng. Saya yakin, saya percaya bahwa semuanya akan baik-baik saja. "I don't wanna see you cry once more," kata Christian Bautista dalam "I don't want to See", salah satu lagu yang sukses bikin saya ge-er setengah mati, seolah the beautiful Mr. Bautista sedang duduk di samping saya dan mempuk-puk saya!

So, I do have an obligation to say "Thank You, Mr. Bautista!" (sambil mbayangin meluk Christian Bautista... hihihi...)

***

Pembatuan, 14 November 2014
@agnes_bemoe


No comments:

Post a comment