Follow Us @agnes_bemoe

Sunday, 8 May 2011

GA USAH JADI GURU DEH!_KATA PENGANTAR



Saya hanya ingin menuliskan pengalaman dan perasaan saya sebagai guru. Tidak ada maksud lain, apalagi yang berbau menjelek-jelekkan profesi guru ataupun orang lain. Sebaliknya, saya berharap kisah-kisah yang ada di buku ini bisa menjadi inspirasi bagi guru dan calon guru.

Buat yang sudah menjadi guru*), terkadang perjalanan (menjadi guru) terasa begitu berat dan melelahkan. Mudah-mudahan sebagian kisah-kisah ini bisa membantu bapak-ibu menemukan lagi motivasi yang lebih murni untuk menjadi guru. Sedangkan bagi para calon guru, mudahan-mudahan buku ini bisa memberikan gambaran yang komprehensif tentang bagaimana menjadi guru, dan bisa mejadi panduan dalam menentukan serta memantapkan langkah untuk menjadi guru.

Kisah yang ada di sini tentu saja kisah nyata yang saya alami bersama orang-orang di sekeliling saya, namun nama orang-orang yang terkait tentu saja saya samarkan. Saya juga mengutip dari kisah-kisah sesama guru di Indonesia, dengan harapan dapat memberikan gambaran yang lebih menyeluruh dan berimbang.
Akhir kata, semoga buku ini bermanfaat dan dapat dinikmati.

Pekanbaru, Pebruari 2010
Agnes Bemoe


*) Tulisan ini dibuat ketika saya masih menjadi seorang guru

Sumber Gambar: http://images.google.co.id/imglanding?q=teacher&imgurl=

No comments:

Post a comment