Follow Us @agnes_bemoe

Wednesday, 25 March 2015

Berobat ke Jakarta

Puji Tuhan, akhirnya saya diberi kesempatan berobat ke Pak Yuyun, ahli akupunktur yang terkenal bertangan dingin mengobati pasien HNP (Herniated Nucleus Pulposus) alias syaraf kejepit.

Sudah lama saya dengar reputasi beliau. Sudah lama juga saya ingin berobat. Jarak yang jauh (yang pasti menimbulkan biaya yang tidak sedikit) serta badan saya yang belum kuat benar membuat keinginan tersebut beberapa kali tertunda.

Merasa mulai agak kuat, tannggal 25 Maret kemarin, saya pun menemui Pak Yuyun.

Syukurlah, perjalanan dengan pesawat tidak menimbulkan nyeri. Selanjutnya, perjalanan dengan bus dari bandara ke penginapan di Cililitan juga tidak ada masalah. Sip!

Berkendara dengan taxi menuju rumah Pak Yuyun ternyata yang cukup menguji nyali. Saya mulai merasa nyeri, apalagi kalau taxi melintasi polisi tidur atau jalan tidak rata. Untung saya bersama adik, yang saya paksa untuk menyediakan lengannya  buat saya cengkeram kuat-kuat untuk menahan sakit :D

Semua itu ternyata tidak seberapa dengan yang harus saya hadapi di ruang praktek Pak Yuyun!

Saya sudah sering mendengar bahwa akupunktur dengan Pak Yuyun lebih sakit daripada akupunktur biasa. Oke deh, saya siap, pikir saya, menguatkan hati.
Ternyata, saya tidak siap. I litterally sobbed, uglily, when Pak Yuyun penetrated the needle into my lower back! Ruangan praktek Pak Yuyun full AC tapi telapak tangan dan leher saya berkeringat!

Hanya satu kata yang saya ulang-ulang buat menguatkan diri: sembuh! Sembuh! Sembuh!

Setelah dimasukkan, jarum-jarum akupunktur dialiri listrik. Aliran listrik malah menimbulkan sensasi enak, bukannya sakit. Terakir, punggung bawah saya diberi pijatan kecil dan diolesi semacam param.

Sebelum pulang, saya disuruh membungkuk oleh Pak Yuyun. Dan, memang saya bisa membungkuk dengan enak. Biasanya saya nyengir-nyengir menahan sakit. Kata Pak Yuyun, itu karena syaraf L5-S1 saya yang bermasalah sudah diperbaiki. Syukurlah. Ada bagian di sisi kanan yang belum berhasil diperbaiki karena saya sudah kesakitan sekali. Rasa sakit membuat badan saya sulit dimasuki jarum. Namun, menurut Pak Yuyun, bagian itu bisa diperbaiki dengan berenang.

Oke deh, dengan perasaan masih mengharu biru menahan sakit saya meninggalkan ruang praktek Pak Yuyun. Sakit di sini adalah sakit bekas tusukan jarumnya.

Hari ini rencananya saya mau istirahat full. Sangat bangak yang ingin saya lihat di Jakarta ini. Tapi, saya harus tahu diri :p

Mudah-mudahan besok perjalanan pulang saya lancar. Selanjutnya,  mudahan-mudahan saya bisa berativitas lagi. Mohon doanya ya teman-teman :)

***

Cililitan, 26 Maret 2015
@agnes_bemoe
Pagi Ini, dari jendela hotel di Cililitan

13 comments:

  1. bagai mana keadaan nya saat ini mbak?boleh minta nomor telpon nya?...ibu saya mengalami hal yang sama di palembang dan saya berniat untuk membawanya berobat ke pak Yuyun...oh ya ini emai saya adiepbm@gmail.com. mohon ya mbak,...semoga lekas sembuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf, baru terbaca komen ini.
      Barusan saja saya posting kondisi terkini saya. Saya kirimkan lewat email ya.
      Semoga lekas sembuh juga

      Delete
  2. mbak, bisa minta alamat / no kontak pak yuyun?
    ini alamat email sy : puspita.dian@gmail.com
    sy jg penderita hnp, sudah fisioterapi tp masih sakit ketika bangun tidur..
    terima kasiv sudah berbagi..

    ReplyDelete
  3. Mba, mohon dpt di bantu utk kontak nya Pak Yuyun dan alamat nya.. Bs email ke andh1ka@yahoo.com
    Terima kasih..

    ReplyDelete
  4. Mba, mohon dpt di bantu utk kontak nya Pak Yuyun dan alamat nya.. Bs email ke andh1ka@yahoo.com
    Terima kasih..

    ReplyDelete
  5. Mba,apakah setelah berobat di pak yuyun mba sudah sembuh total?dan berapa kali mba terapi kesana..mohon infonya ke herlia.harris@gmail.com .terima kasih..

    ReplyDelete
  6. Mba,apakah setelah berobat di pak yuyun mba sudah sembuh total?dan berapa kali mba terapi kesana..mohon infonya ke herlia.harris@gmail.com .terima kasih..

    ReplyDelete
  7. Mbk bs minta no hp dan alamat praktek pak yuyun tks tlg dikirm ke lilysarah37@gmail.com

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Salam, mohon info no telp mbak, sy ingin bertanya lbh lanjut ttg pengobatan di pak yuyun. Sy jg mengalami syaraf kejepit sdh puluhan th. Makasi sblmnya mbak. Tlg email ke yeniscorpion@gmail.com

    ReplyDelete
  10. Mba tolong infonya alamat pak yuyun.. Ibu saya jg terkena hnp. Boleh diemail ichi.laban@gmail.com.. Tolomng dibantu ya mba.. Org tua saya butuh sekali..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alamat Praktek Akupuntur Pak Yuyun adalah:
      KLINIK AKUPUNTUR "YUN"
      Jl. Barito No.168, Depok 2 Timur. No. telp. tempat praktik adalah 021-7705218 dan nomor hape beliau adalah 081289662255

      Delete
  11. Halo, boleh infoin kondisi sekarang?
    apakah sudah sembuh menggunakan Akupuntur Yun atau ada metode lain mbak?
    kebetulan aku baru pertama kali pergi...

    ReplyDelete